Sabtu, 07 Desember 2013

FESTIFAL FILM INDONESIA (FFI) 2013 DI KOTA SEMARANG

Kota Semarang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI) 2013 yang digelar sejak 5 hingga 7 Desember 2013. Semarak perayaan FFI 2013 begitu kental terasa saat memasuki kota kuliner tersebut.

Mulai 5 Desember 2013, panitia penyelenggara FFI sudah menggelar sejumlah acara yang merupakan bagian daripada rangkaian ajang penghargaan bagi para insan perfilman na
sional tersebut.
Acara tersebut meliputi berbagai hiburan rakyat, Pameran UMKM, kegiatan sosial, seperti pengobatan gratis, sunat gratis, penanaman pohon mangrove, donor darah, pijat refleksi gratis hingga potong rambut gratis. Aktivitas tersebut dilakukan di sejumlah tempat di kota Semarang seperti Lapangan Pancasila, Kawasan Simpang Lima dan Pantai Maron.


Sementara itu, yang tak kalah heboh, masyarakat Kota Semarang dihibur dengan senam pagi bersama artis dan pawai artis pada Sabtu (7/12/2013) pagi. Lokasi pawai meliputi kawasan Kantor Balaikota, Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, Simpang Lima dan berakhir di kantor Gubernuran.

Warga sejak pagi telah memadati kawasan Jl, Pemuda Jl. Pandanaran, Simpanglima, dan Jl. Pahlawan yang akan dilalui rombongan artis dan aktor ibu kota tesebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Maria Elka Pangestu, didampingi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melepas pawai artis FFI di depan Kantor Balaikota, Semarang sekitar pukul 11.00 WIB. Pawai diawali rombonga motor gede (moge) dan drum band dari taruna Akademi Polisi (Akpol) Semarang, kemudian mobil replika piala citra raksasa. Setelah itu mobil hias seperti kapal Cheng Ho, replika Sam Po Kong, Gereka Blenduk, Lawang Sewu, dan Warak Ngendog yang dinaiki para artis dan aktor.

Menariknya beberapa artis dan aktor, seperti Ratna Listy, Lidya Kandou, Camelia Malik, Roy Marten, Pong Hardjatmo,  tampak mengenakan batik kas Semarangan, dengan warna-warna yang cerah, merah, kuning.
Sedang beberapa artis lainnya memilih mengenakan busana santai, seperti Julie Perez (Jupe) yang memakai kaos hitam lengan panjang. Begitu mengetahui artis idolanya lewat, maka beberapa orang segera berhamburan mendekat dan mengajk bersalaman, sehingga sempat terjadi kemacetan

Kemudian, acara dilanjutkan dengan gelaran malam puncak Penganugerahan Piala Citra yang dilangsungkan di Marina Convention Center Semarang pukul 20.00 WIB. Acara tersebut juga disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi SCTV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar