Kamis, 14 Mei 2015

SELEKSI LOMBA SENI TARI PADA FLS2N KOTA SEMARANG TAHUN 2015

Rabu Pahing 13 Mei 2015, Dinas Pendidikan Kota Semarang mengadakan Lomba Seni Tari Kreasi Baru dalam rangka FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) Tingkat SD (Sekolah Dasar). Lomba yang dimulai pukul 09.00 ini diikuti 16 regu yang berasal dari 16 Kecamatan yang ada di Kota Semarang.

Bermacam cara dalam menyajikan musik/gamelan sebagai pengiring dalam masing-masing tarian, baik dari media CD, DVD, Flashdisk, laptop, sampai dengan iringingan langsung atau biasa disebut live music. Yaitu dari kecamatan Tembalang dimana menampilkan tarian dengan nama tari Gugur Gunung sebagai pengiring tarian berupa gamelang langsung oleh tim karawitan dari Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Lomba tari ini mempunyai beberapa kriteria penilaian diantaranya, koreografi, keserasian tema dan performance. Penetuan juara lomba ditentukan oleh tim juri yang terdiri dari Eny Haryanti, S.Pd, M.Pd, Dra. Malarsih, M,Sn dan Bambang Permadi, AAN, S.Kom. Dari jumlah penilaian 3 juri tersebut menghasilkan 3 penampil terbaik diantaranya, kec. Semarang Selatan sebagai penampil terbaik 1 dengan nilai  790, disusul Kec. Tembalang sebagai penampil terbaik 2 dengan nilai 780, dan Kec. Semarang Barat sebagai penampil terbaik 3 dengan nilai 755.

Dari hasil tersebut tim tari dari kecamatan Semarang Selatan akan mewakili Kota Semarang dalam Lomba Tari FLS2N tingkat provinsi Jawa Tengah.










1 komentar: