Selasa, 26 Mei 2015

UPAYA PENDEKATAN DIRI KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA

SARASEHAN MALAM SELASA KLIWON DI KERATON SURAKARTA HADININGRAT

Senin Wage 25 Mei 2015, bertempat di  bangsal Semarakatha Kraton Surakarta Hadiningrat, para Penghayat Kepercayaan berkumpul bersama untuk melaksanakan sarasehan rutin malam selasa kliwon (anggoro kasih). Sarasehan yang dimulai pukul 20.30 ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin KRAT. H. Ach. Khailani Jaelani sebagai Ketua HPK Surakarta sekaligus Ketua Umum dan Sesepuh Purnomosidi Pusat Surakarta.
   
Kemudian diisi sambutan-sambutan secara berurutan dari Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta, Kepala Bakor Pakem Surakarta, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, dan Ketua HPK Surakarta.

Setelah sambutan selesai dilanjutkan pemaparan materi yang dalam kesempatan ini Paguyuban Purnomosidi mendapat giliran sebagai pengisi materi sarasehan. Paparan selain dibagikan dalam bentuk hardcopy juga dibacakan juga menggunakan projector layar lebar oleh  Ketua Paguyuban Purnomosidi Cabang Surakarta R.M. Iskandar Asngadi.

Paparan yang mengambil tema "Upaya Pendekatan Diri Kepada Tuhan Yang Maha Esa" ini menjadi sebuah panduan yang positif dan mudah dimengerti bagi para pembaca khususnya yang masih awam dengan laku spiritual jawa. Diharapkan dengan disampaikan materi tersebut bisa menjadi sarana untuk menambah khasanah budaya spiritual jawa yang bersumber pada ajaran nenek moyang asli nusantara.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar