Kamis, 11 Juni 2015

MEMBANGUN ETIKA DAN MORAL UNTUK JATI DIRI BANGSA

Kamis Legi, 11 Juni 2015 betempat di Jepara, 120 generasi muda se Kabupaten Jepara berkumpul mengikuti Acara yang bertajuk Peningkatan Penanaman Watak dan Pekerti Bangsa. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jepara.

Acara yang dikemas dalam bentuk sarasehan ini dilaksanakan sehari penuh, dibuka pukul 08.30 dan berakhir pukul 16.00. Dalam acara pembukaan kegiatan ini ada tampilan atraksi budaya khas Jepara yaitu geguritan ulang tahun anak, diperankan 12 remaja, dimana salah satu remaja putri berperan menjadi ibu muda dan menggendong anaknya yang berulang tahun. Dengan tembang/nyanyian jawa khas Jepara dialunkan sebagai doa dan harapan untuk si bayi agar kedepan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Setelah selesai nembang ditutup dengan makan tumpeng bersama.

Acara selanjunya adalah sambutan panitia dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah yang dalam kali ini diwakili oleh Kabid NBSF (Nilai Budaya Seni dan Film) Drs. Mulyono, M.Pd. Setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan pemaparan materi oleh para pembicara/narasumber yang diantaranya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara Mulyaji, SH. MM. kemudian dilanjutkan oleh Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Kabupaten Jepara Amin Yahudi dan dari PGRI Kabupaten Jepara Harmanto, M.Pd. Setelah istirahat dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jepara yang paparkan oleh Udik Agus DW, S.Pd.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar