Senin, 28 September 2015

DENGAN 15.466 SERABI, FESTIVAL SERABI KEBUMEN 2015 PECAHKAN REKOR MURI

Minggu Wage, 27 September 2015, Kabupaten Kebumen kembali mendapatkan penghargaan dari Rekor Muri. penghargaan ini diberikan atas terselenggaranya Festifal Serabi Kebumen, yang menghidangkan serabi terbanyak, sebanyak 15.466 buah.

Kabupaten Kebumen merupakan salah satu Kabupaten yang aktif mendapatkan Rekor MURI pada tiap tahunnya. Antara lain sepeda santai dengan jumlah terbanyak, kudang kepang terbesar, lanting terbesar, jalan sehat membawa bibit tanaman. Kali ini pada tahun 2015, Kabupaten Kebumen kembali mendapatkan penghargaan dari Muri pada acara Festifal Serabi Kebumen 2015.

Dalam Festifal yang digelar di Alun-Alun Kebumen, Kebumen memecahkan Rekor Muri. Serabi Kebumen merupakan makanan tradisional Kebupaten Kebumen dari olahan tepung dan santan. 

Sebelum rekor serabi terbanyak jatuh pada Mall Ciputra Jakarta yang dapat membuat serabi sebanyak 10 ribu buah. Kali ini Kabupaten Kebumen memecahkan rekor baru dengan 15.466 serabi yang dibuat 150 pengrajin. Rencananya, serabi yang dihidangkan hanya 15 ribu buah namun, pada pelaksanaannya terkumpul sebanyak 15.466 buah.

Pemecahan rekor tersebut tercatat dan disahkan oleh MURI Nomor.7101/R.MURI/IX/2015. Adapun penghargaan MURI diserahkan oleh Teti Indrayati yang mewakili Ketua Umum MURI Jaya Supranayang diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kebumen Drs.H.M. Arif Irwanto M.Si. Kemudian diberikan juga kepada Panitia Festifal Serabi Kebumen 2015 diterima oleh Ketua Panitia Abdul Karnaen Marjuned, dan yang terakhir kepada Alumni SMP Negeri 2 Kebumen sebagai pencetus ide.

Selain itu juga dilakukan penilaian oleh dewan juri serabi terenak, dilanjutkan pemilihan duta serabi Kebumen dan lomba fotografi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar