Jumat, 29 Juli 2016

ELING LAN WASPADA

MEMAKNAI 71 TAHUN REPUBLIK INDONESIA


Menjelang bulan kemerdekaan negara kita, Indonesia. Perlu ada baiknya kita mengenang kembali pengorbanan para pahlawan negeri ini. Sekedar untuk mengingatkan diri sendiri dan semua saudara di seluruh pelosok tanah air. Bahwa masih ada waktu 2 hari lagi untuk menyiapakan sang Merah Putih berikut tiangnya, untuk dikibarkan sebulan penuh sejak tanggal 1 Agustus.

 Siapkan lahir dan batin kita untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan Indonesia. Dan kita lanjutkan perjuangan mereka dengan bersatu membangun negeri. Membangun dengan segala kemampuan masing-masing, di daerah masing-masing. Pekikkan kembali "MERDEKA" (minimal dalam hati). Merdeka dari segala macam bentuk penjajahan yang dapat memecah belah persatuan bangsa Indonesia. 

Kita semua adalah putera puteri Indonesia. SAUDARA SE BANGSA DAN SE TANAH AIR .Negeri kita adalah negeri terkaya sedunia. Tanah kita adalah tanah surga, pun melebihi tanah suci. Tak sedikit negara diluar sana yang iri dan ingin memiliki tanah subur makmur ini. Kita memang kalah dalam segala hal, baik militer dan teknologi. Tetapi mereka ada satu ketakutan pada bangsa kita. Mereka minder dengan BUDAYA kita yang adi luhung dan sangat kaya raya. Keampuhan dan kesaktian manusia nusantara tak mudah ditembus dengan rudal apapun. Dengan senjata canggihpun takkan mampu menjajah(lagi) bangsa kita. 

Tapi ingat, menghancurkan negara kita tidak perlu menggunakan cara-cara militer, klasik dan akan sia-sia. Dengan olah pikir yang handal mereka masuk dengan membawa ideologi/dogma/hasutan/ajaran yang berkedok agama/keyakinan sebagai penghancur budaya kita, baik budaya lahiriah maupun BUDAYA SPIRITUAL. Ini akan sangat mudah menyulut pertikaian sesama anak bangsa dan dalam sekala besar akan menghancurkan bangsa kita.

Meskipun kita berbeda, namun kita tetap SAUDARA SE BANGSA DAN SE TANAH AIR. Satukan raga, rasa dan jiwa. Buka hati dan pikiran kita, jangan mudah terpancing hasutan untuk menyakiti sesama saudara. Kuatkan jiwa kita, kuatkan Ideologi PANCASILA, kuatkan Jatidiri kita melalui BUDAYA NUSANTARA. Gali dan kembangkan kembali kebudayaan asli yang ada di daerah masing-masing. 

Percaya, Gusti Ingkang Maha Agung melalui para Leluhur akan memberikan kemampuan dan kakuatan untuk kita semua dan senantiasa berikan yang terbaik, di dunia ini maupun di alam kelanggengan. Selamat mengabdi dan berjuang saudaraku semua. MERDEKA !!!.

Sindoro-Sumbing, Sabtu Legi 30/07/16. 01.11. AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar