Selasa, 27 September 2016

PENUHI JANJI, DIRJEN KEBUDAYAAN KUNJUNGI SMK N 7 SEMARANG

Senin (26/9) Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI Hilmar Farid mengunjungi SMK N 7 Semarang. Kedatangannya di Sambut PLH Kepala Sekolah SMK N 7 Semarang Drs. Diyana, didampingi Wakasek Bidang Humas Netty Pietersena Angel beserta staf pengajar yang lainnya.

Kunjungan Hilmar Farid kali ini untuk memenuhi janjinya yang akan berkunjung ke SMK N 7 Semarang untuk memantau perkembangan Zulfa, yang saat ini sudah belajar di kelas XII. Ikut dalam rombongan Dirjen Kebudayaan antara lain staf Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi Lita Rahmiati, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Bunyamin, M.Pd., Kasi Nilai Budaya Dinbudpar Jateng Eny Haryanti S.Pd. M.Pd., MLKI Kota Semarang Ir. Sumarwanto.

Dalam dialog yang bertempat di ruang Kepala Sekolah, Kadisdik Kota Semarang menyampaikan bahwa saat ini Zulfa telah dititipkan pada kelas XII, sambil menunggu ulangan mata pelajaran kepercayaan oleh MLKI Semarang. Jika nanti telah mengikuti ujian susulan baru siswa ini dinyatakan naik ke Kelas XII.

Dalam menangani kasus ini, siapapun yang ikut campur diharap bisa memberikan kontribusi posisif, ibarat akan mendapatkan "ikan lele" jadi siapapun harus ikut menguras airnya sehingga akan terlihat ikan lele tadi sehingga mudah untuk mengambilnya, bukan malah mengobok-obok yang akan memperkeruh air tersebut, ujar Bunyamin.

Hilmar Farid menyampaikan pesan Mendikbud bahwa kita sebagai pelayan masyarakat harus mengutamakan pelayanan terhadap siswa.

Kunjungan Hilmar Farid ke SMK N 7 Semarang ini merupakan rangkaian kegiatan hari itu di kota Semarang. Sebelumnya dia menjadi keynote speaker pada acara Urban Heritage and Sustainable Infrastructure Development (UHSID) 2016 di UNTAG Semarang.

Dikarenakan segera terbang ke Jakarta untuk acara mendesak, kunjungan Hilmar Farid ke SMK N 7 Semarang ini tidak berlangsung lama, kurang dari 30 menit. Meskipun tidak bisa bertemu langsung kegiatan belajar Zulfa di kelasnya, namun kunjungan ini dirasa cukup sebagai bukti hadirnya negara dalam hal ini Kemendikbud sebagai upaya kepedulian terhadap masalah di SMK N 7 Semarang.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar