Minggu, 13 Agustus 2017

GERRY DAN SEPTI TEPILIH MENJADI KAKANG DAN MBAKYU BLORA 2017

Gerry dan Septi
Gerry dan Septi, akhirnya terpilih menjadi Kakang dan Mbakyu sebagai Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2017. Mereka berhasil melewati semua tahap penilaian hingga pada malam Grand Final Sabtu malam (12/8). Nantinya mereka akan mewakili Blora ke kancah yang lebih tinggi, yaitu Pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah.

Gerry, yang bernama lengkap Mas Frilian Gerry Hutama A merupakan pelajar dari SMA N 1 Blora. Dari 18 peserta putera, dia berhasil mengumpulkan nilai tertinggi setiap sessi penilaian yang dilaksanakan selama 3 hari, sejak hari Kamis (10/8) sampai dengan Sabtu malam (12/8). Di puncak acara, malam grand final, Gery yang bernomor undi 9 menampilkan bakatnya dalam memainkan tari Barongan Blora, yang merupakan kesenian rakyat khas kota Blora.

Septi, yang bernama lengkap Septiya Risqi Umami juga pelajar dari SMA N 1 Blora. Dia tampil anggun dengan kebaya biru tuanya dan nomor undi 24 di dada kirinya. Saat uji talent dia pun mampu memukau para penonton, dewan juri, bahkan hingga Bupati Blora Joko Nugroho yang hadir pada malam itu, dengan menampilkan tari Batik Mustika. Gerakan gemulai dan lincah gayanya, terlihat dia telah mempersiapkan dan belajar seni tari sejak kecil.

3 finalis terbaik, saat foto bersama dengan Bupati Blora
Joko Nugroho beserta istri
Perjuangan Septi untuk mencapai puncak tertinggi lebih berat dibandingkan Gerry. Dia harus bersaing dengan 25 peserta putri lainnya yang diantaranya sudah bersatus sebagai mahasiswi.

Untuk finalis terbaik kedua diraih Yulian Amiftahkul Ibra dan Reka Pitaloka. Sedangkan terbaik ketiga diraih Hilali Fahrian dan Fitri Inda Anggraeni.

Ajang Pemilihan Kakang dan Mbakyu Kabupaten Blora ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Blora, melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar).










Tidak ada komentar:

Posting Komentar