Sabtu, 18 November 2017

6 PEMUDA MADIUN INI RESMI MENJADI ANGGOTA NGUDI UTOMO

Sebanyak 6 pemuda yang terdiri atas 4 laki-laki dan 2 perempuan ini, resmi menjadi anggota Paguyuban Ngudi Utomo, salah satu organisasi Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa di Kota Madiun. Untuk menjadi anggota baru, mereka harus melewati beberapa tahapan hingga pada waktu yang tepat diadakan sebuah ritual penetapan.

Proses ritual penetapan anggota baru ini dinamakan dengan Panetesan Putra Murid Ngudi Utomo - Martowiyono. Ritual ini digelar di sekretariat Ngudi Utomo, Jl. Nogososro No.30 Josenan, Madiun, Jumat malam 17 November 2019.

Selain dihadiri Pengurus Pusat dan keluarga besar Ngudi Utomo, acara ini juga dihadiri rombongan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang terdiri atas Kepala Seksi Nilai Tradisi, Bidang Pembinaan Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dra. Hermawati, M.T, serta Kasubbag Pendidikan, Kebudayaan dan Perpustakaan, Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Tengah, Eny Haryanti, S.Pd, M.Pd.

Hadir pula Presidium MLKI (Majelis Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Indonesia) wilayah Jawa Timur, Anang Yulianto, SH.

Ngudi Utomo merupakan satu dari 6 organisasi Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang terdaftar di Pemerintah Kota Madiun. Kelima organisasi lainnya antara lain Paguyuban Mandara Giri Mataram, Paguyuban Sumarah, Paguyuban Sapta Sila, Persatuan Warga Sapta Darma (Persada) dan Aliran Kebhatinan Perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar