Minggu, 25 Maret 2018

Brandal Raseno "gegerkan" Taman Mini

Sabtu malam (24/3) seorang brandal (jawa:perampok) yang bernama Raseno dari Jepara Jateng menggegerkan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tepatnya di Anjungan Jawa Tengah. Dia menjadi sosok yang dicari pihak aparat keamanan karena perilakunya meresahkan masyarakat tingkat atasnya khususnya para saudagar kaya.

Berbanding terbalik, keberadaanya jusru dipuji-puji masyarakat miskin, yang dalam kehidupan sehari-harinya untuk makan saja susah. Tak ayal, Raseno merupakan sosok perampok yang sering merampas kekayaan para saudagar kaya, dan hasil rampoknya diberikan kepada rakyat miskin.

Dramatari Brandal Raseno ini diambil dari cerita rakyat yang merupakan satu dari sajian hiburan pada malam Paket Acara Khusus (PAK) di Anjungan Jawa Tengah, TMII. Khusus kali ini dipersembahkan oleh Pemkab Jepara.

Acara ini dihadiri wakil bupati Jepara dan beberapa duta besar dan senat negara-negara sahabat. Hadir pula anggota DPRD Jawa Tengah, pejabat di jajaran Pemprov Jateng.

Dalam sambutannya, wakil bupati Jepara Dian Kritiandi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan, khususnya para duta besar negara-negara sehabat. "Ini merupakan sebagian kecil dari potensi yang kami punya, selebihnya kami undang bapak ibu semua untuk datang ke Jepara", tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar