Kamis, 03 Mei 2018

Indonesia Raya 3 Stansa berkumandang di Sarasehan Penghayat Kepercayaan

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan 3 stansa berkumandang di Hotel Solo Paragon, tepatnya saat pembukaan Sarasehan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Rabu malam (2/5).

Baru kali ini saya ikuti sebuah pembukaan acara yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan 3 stansa, jelas Kinkin Sultanul Hakim saat membuka sarasehan tersebut. Ditambahkannya bahwa dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stansa tersebut, akan lebih memberikan kita semangat kebangsaan, jika kita mampu meresapi dan menghayati setiap lirik yang sesaat masih terasa asing ditelinga kita.

Acara yang diselenggarakan Direktorat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud RI ini diikuti 124 peserta dari organisasi/paguyuban Kepercayaan diwilayah Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur, perwakilan dinas/OPD yang membidangi Kebudayaan dan beberapa LSM yang konsen terhadap permasalahan Penghayat Kepercayaan.

Sarasehan yang digelar selama 4 hari ini menghadirkan beberapa narasumber baik tingkat pusat maupun daerah. Diantaranya Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud RI, Drs. Nono Adya Supriyatno, MM, MT, Ketua Umum Puan Hayati (Perempuan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Indonesia) Dian Jeany, S.Sos, Akademisi UNAIR Dr. Dra. Pinky Saptandari, MA, Presidium MLKI Dr. Andri Hernandi, ST, MT, Akademisi UNY Prof. Dr. Suwardi Endraswara, M.Hum, Pengurus Pusat MLKI Ir. Engkus Ruswana, MM, MLKI Jawa Tengah bidang Kepemudaan, Adi Pratikto, Akademisi UNDIP Adi Prasetijo, dan Akademisi Universitas Negeri Malang, Dr. Abdul Latif Bustami.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar