Selasa, 31 Juli 2018

Pelantikan Serentak Pengurus Yayasan Srati Darma Jawa Tengah


Setelah Agustus (2016) lalu, Persada (Persatuan Warga Sapta Darma) Jawa Tengah menata kelembagaan organisasi dengan mengadakan Pelantikan Serentak Persada  tingkat kota/kab Se Jateng. Tahun ini (28/7) Lembaga  Kerokhanian  Sapta Darma (KSD) Provinsi  Jawa Tengah berupaya menata yayasannya dengan melakukan penyegaran pengurus yayasan dalam event “Pelantikan Serentak Pengurus Yayasan Srati Darma  Cabang Utama  Provinsi Jawa Tengah dan Pengurus Yayasan Srati Darma Tingkat Cabang Kota/Kabupaten se Jawa Tengah” di Sanggar Candi Busana Blater, Kab Semarang.

Yayasan Srati Darma adalah yayasan milik Kerokhanian Sapta Darma , yang dibentuk langsung oleh Bapa Sri Gutomo, penerima wahyu ajaran. Didirikan sejak 17 Maret 1959, yayasan ini  merupakan bokor kencono yang menyerateni kebutuhan warga Sapta Darma, seperti sanggaran, penggalian pribadi warga, pembinaan, biaya operasional sanggar dll. Yayasan berfungsi sebagai penerima sumbangan yang bersifat tidak mengikat baik dari warga Sapta Darma maupun dana bantuan dari Pemerintah yang sah. Yayasan juga tidak diperkenankan melakukan usaha bisnis yang sifatnya komersial.

Ketua badan pengurus Yayasan Srati Darma Pusat, I Made Wardana, yang malam hari itu melantik 24 Yayasan tingkat cabang kota/kabupaten se Jateng, mengemukakan rencana strategis dalam hal pengelolaan bokor kencono. Dia berharap bahwa Yayasan Srati Darma Jawa Tengah bisa menjadi salah satu percontohan pengelolaan bokor kencono yang ideal.
Hadir dalam acara itu, Saekoen Partowijono selaku Tuntunan Agung kerokhanian Sapta Darma yang didampingi bapak bapak pengurus lembaga pusat KSD antara lain Naen Soeryono, SH,MH selaku ketua umum Persada Pusat, Ir I Made Wardana selaku ketua Badan Pengurus Yayasan Srati Darma Pusat, R. Bambang Subagyo, SH, MM, dan DJayusman SH, MH selaku sekretaris Tuntunan Agung, Slamet Haryanto selaku Tuntunan Provinsi Jawa Tengah dan Ir. Rahmat Purwantoro selaku ketua Persada Provinsi Jawa Tengah.

Dwi Utami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar