Selasa, 11 September 2018

Saat bicara Kebudayaan, disitu kita bicara Kehidupan


Saat bicara Kebudayaan, disitu pula kitas sedang membicarakan kehidupan, karena kebudayaan mengatur kehidupan kita dari bangun tidur, samapai dengan tidur lagi dan dari lahir hingga kita mati.

Diatas merupakan sepenggal uraian dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Hilmar Farid, Ph.D saat menjadi narasumber dalam acara Dialog Kebudayaan Indonesia di Padepokan Wulan Tumanggal, Bojong, Kabupaten Tegal, Minggu Pahing (9/9).

Dialog ini dimoderatori oleh Bambang Permadi, sekretaris KEIMANAN (Kelompok Intelektual Anak Alam Nusantara) yaitu organiasasi bidang kepemudaan dibawah naungan Perguruan Trijaya.

Tampak hadir sebagai peserta dialog Wakapolres Tegal didampigi Kapolsek Bojong, Kasubdit Kepercayaan Dra. Wigati, Kasubdit Kelembagaan Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Lita Rahmiati. Kasubbag Pendidikan Kebudayaan dan Perpustakaan Eny Haryanti, S.Pd. M.Pd, Ketua Yayayan Kanthil Semarang Prof. Soetomo, Dosen UPS Tegal Dr Purwo Sasongko, para Mahasiswa dari UPS Tegal,  

Pada kesempatan ini, Hilmar Farid membuka forum tanya jawab kepada para peserta dialog.
Dialog Kebudayaan ini merupakan satu acara utama dalam rangka peringatan Ulang Tahun Padepokan Wulan Tumanggal yang ke 34.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar