Minggu, 02 Agustus 2020

HF Indonesia Gandeng FKUB Jawa Tengah dan Komunitas Lintas Agama untuk "HFBerQurban"

Humanity First (HF) Indonesia kembali melakukan aksi bantuan kemanusiaan berupa penyaluran hewan qurban ke Masjid Jami Baitussalam di Desa Bringin, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara.

Dalam aksi sosial ini, HF Indonesia menggandeng FKUB Jawa Tengah, Persaudaraaan Lintas Agama (Pelita) Semarang, GUSDURian Semarang, Yayasan Panembahan Senopati Semarang (YPSS), JAI Semarang dan Penghayat Kepercayaan Perguruan Trijaya.

"Kami lakukan ini sebagai bentuk empati terhadap masyarakat dimasa pandemi Covid-19, dan kami lakukan bersama ini untuk menjalin kebersamaan dan kerukunan berbangsa khususnya di Jawa Tengah", Jelas Anton Baskoro, Kabid Finance HF Indonesia wilayah Jawa Tengah.

Lebih lanjut lagi Anton mengatakan bahwa selain di Jepara, kami juga menyalurkan hewan qurban ke Demak, Gorontalo dan Masamba. "Dua tempat terakhir ini kami pilih karena kita tahu dua wilayah tersebut terakhir dilanda bencana alam, baik gempa bumi maupun banjir bandang", lanjut Anton.

Ketua FKUB Jawa Tengah, H. Taslim Syahlan menyampaikan apresiasi terhadap HF Indonesia yang telah menggandeng FKUB dan beberapa organisasi lintas agama dan kepercayaan dalam malaksanakan bantuan kemanusiaan ini.

"Semoga pola kebersamaan ini bisa terus belangsung dan menjadi contoh, untuk lebih meningkatkan rasa persatuan dan kerukunan antar sesama manusia, tak membeda-bedakan agama dan kepercayaan", jelas Taslim.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar